Wednesday 3 February 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Linux Ubuntu





Droid-mastah-Yuk mari kita mengenal lebih jauh apa itu Linux Ubuntu yang kata orang memakai linux itu menyenangkan

Linux Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti Kemanusiaan kepada sesama. Linux ubuntu didesain untuk kepentingan penggunaan personal, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas.

Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Cononical.inc. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.

Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

Linux Ubuntu adalah distro Linux paling populer sejak diluncurkan tahun 2004 hingga beberapa tahun terakhir ini. Ubuntu selalu menjadi distro nomor 1 versi distrowatch diantara distro lainnya diseluruh dunia.

Meskipun sekarang kepopuleran Ubuntu sempat menurun setelah mengganti desktopnya dari Gnome menjadi Unity pada Ubuntu 10.10, namun bagi para pengguna Linux yang sudah lama menggunakan Ubuntu hal ini tidak menjadikan mereka beralih ke distro lain karena berbagai alasan yang salah satu diantaranya sayang software-software yang sudah banyak terinstal di Ubuntunya seperti saya saat ini.

Kembali ke Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu .  Perlu sobat ketahui tentang OS OpenSource yang paling cepat perkembanganya sangat pesat dan paling banyak pemakainya di bandingkan linux dari distro lainya. Maka dari itu anda wajib mencicipi OS OpenSource terutam Ubuntu yang update setiap 3-6 bulan,dan akan menyaingi OS yang berbayar seperti Mac OS/machintos dan Microsoft Windowns.

Disini saya akan membahas akan sejarah linux ubuntu yang akam membuat anda lebih penasaran untuk mencoba ubuntu yang free.

Versi Ubuntu hadir setiap 3-6 bulan sekali. Setiap pengguna Ubuntu bisa melakukan upgrade dari versi lama ke versi baru dengan gratis tanpa membayar sebagaimana pertama kali menginstal di komputernya. Penamaan versi Ubuntu dari versi satu ke versi lainnya memiliki penamaan yang unik. Keunikan pertama, penamaan versi Ubuntu (code name) selalu diambil dari nama-nama hewan. Keunikan kedua, penomoran versi Ubuntu mudah sekali dingat karena menggunakan format tahun dan bulan Y.MM (Y=tahun, MM=bulan).

Dengan waktu release versi terbaru Ubuntu setiap 6 bulan sekali, berarti setiap 1 tahun Ubuntu merilis versi terbaru sebanyak 2 kali.

Adapun bulan rilis versi baru sudah ditetapkan pada bulan April dan Oktober setiap tahunnya. Sebagai contoh versi terbaru ubuntu saat tulisan ini dibuat adalah 12.10, ini artinya versi tersebut rilis pada tahun 2012 bulan ke-10 (Oktober).

Versi selanjutnya setelah versi 13.04 adalah 13.10, 14.04, 14 10 dan seterusnya. Setiap rilis dan beredar versi baru, Ubuntu disupport hingga 18 bulan atau 1,5 tahun. Adapun untuk versi LTS (Long Time Support) disupport hingga 3 tahun untuk Ubuntu Desktop dan 5 tahun untuk Ubuntu server.
Ubuntu Adalah sistem oprasi server yang sangat ringan unntuk di gunakan pada Kompi kalian

Versi Linux open sourch yang lain adalah :
·         Linux Debian
·         Linux Backtrack
·         Linux Ubuntu
·         Linux Red hat
·         Kali linux ß  ini adalah versi linux terbaru yaitu revolusi dari backtrack
·         Linux Fedora
·         Linux Mint
·         Linux sabily


Windowns adalah sistemoprasi yang paling banyak di pakai di seluruh dunia
Versi Windowns Antara Lain :
·         Windowns vista
·         Windowns XP
·         Windowns 7 Starter
·         Windowns 7 profesional
·         Windowns 7 Ultimate
·         Windowns 8
·         Windowns 8.1
·         Windowns 10 home
·         Windowns 10 Pro


Mac OS adalah sistem oprasi Aple sistemoprasi ini hanya bisa di pakai di aple tidak bisa di pakai di komputer/laptop biasa

·         Mac os
·         Machintos




Koleksi Sistem Oprasi Admin Droid-mastah

Related Posts

Kelebihan Dan Kekurangan Linux Ubuntu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
22 May 2016 at 20:35

wah jadi pengen nyoba linux, sebelumnya harus ngerti kode kodenya dulu ya mas ?

Reply
avatar
23 May 2016 at 07:37

Pengen nyobain tapi apa daya gapunya duit buat beli yang ori

Reply

Berkomentar Lah Sesuai Dengan Postingan ,Tidak Boleh Mengandung - SPAM
- Unsur Sara,
- Pornografi
- Tebar Link